+ (0511) 3253680

+ (0511) 3263092

Follow Us:

Program Pemagangan Dalam Negeri Untuk Lahirkan Tenaga Kerja Terampil

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar sosialisasi program pemagangan dalam negeri tahun 2022 untuk melahirkan tenaga kerja yang terampil.

Kepala Disnakertrans Prov. Kalsel, Irfan Sayuti mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) dalam melahirkan tenaga kerja yang berkompeten dan dilaksanakan selama lima bulan.

“Sehingga bisa berdaya saing dan mampu meningkatkan kompetensi tenaga kerja di Kalsel,” ucapnya, Banjarmasin, Kamis (16/6/2022).

Dalam pelaksanaan program pemagangan dalam negeri, peserta akan diberikan pembelajaran dengan langsung diterjunkan ke dunia kerja.

“Untuk tahap pertama, para peserta akan diberikan pembekalan berapa teori di dalam kelas selama satu bulan dan empat bulan berikutnya, mereka akan langsung terjun di perusahaan yang telah ditetapkan dengan tetap dibimbing oleh instruktur profesional,” ungkapnya.

Ia berharap, bagi yang mengikuti pemagangan dalam negeri ini dapat lebih meningkatkan keterampilan pada saat melakukan magang di perusahaan.

“Apabila peserta terampil dalam melaksanakan magang, perusahaan akan tertarik untuk merekrut para peserta agar menjadi pegawai tetap. Sehingga angka pengangguran terus menurun,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

SUMBER :diskominfomc

Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kalimatan Selatan

© 2022 Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan